PARENTS' AND TEACHERS' PERCEPTIONS OF ENGLISH IN EARLY CHILDHOOD

Authors

  • Moch Malik Firdaus Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Tidar Magelang, Jawa Tengah
  • Sutarno Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Lampung

Keywords:

Bahasa Inggris anak usia dini, persepsi guru, persepsi orang tua

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana perspektif orang tua dan guru tentang nilai bahasa Inggris untuk anak-anak berbeda. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif, kualitatif di TK Bustanul Arifin 2 Kab. Pringsewu, itu diadakan. Analisis temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa orang tua dan guru setuju bahwa mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak sangat penting. Paparan awal terhadap bahasa juga bermanfaat bagi ingatan dan perkembangan otak anak-anak, dan anak-anak kecil memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi yang membuatnya tepat untuk mengajari mereka bahasa Inggris atau bahasa lain. Keingintahuan ini juga terkait dengan perkembangan anak-anak selama "tahun-tahun emas" mereka. Faktor bahasa Inggris pada anak memiliki pengaruh positif yang dapat meningkatkan penguasaan bahasa anak dalam perkembangan bahasa anak, sedangkan faktor bahasa Inggris pada anak juga berdampak negatif seperti rendahnya kemampuan bahasa pertama anak.

Downloads

Submitted

2023-10-16

Published

2023-10-16

How to Cite

Moch Malik Firdaus, & Sutarno. (2023). PARENTS’ AND TEACHERS’ PERCEPTIONS OF ENGLISH IN EARLY CHILDHOOD. LIMEEMAS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 86–94. Retrieved from https://ejournal.apmapi.or.id/index.php/Limeemas/article/view/15