IMPLEMENTATION OF ALTERNATIVE ASSESSMENT IN DISTANCE LEARNING

Authors

  • Despita Program Studi Administrasi Negara, STIA Satya Negara, Palembang

Keywords:

Asesmen Berbasis Online, Asesmen Mandiri, pembelajaran jarak jauh

Abstract

Banyak guru atau siswa mengalami kesulitan sebagai akibat dari penyebaran pembelajaran jarak jauh dalam situasi pandemi, terutama yang berkaitan dengan penilaian. Media yang dapat menghubungkan profesor dan mahasiswa, seperti laptop, handphone, internet, audio, dan video, diperlukan untuk pembelajaran jarak jauh. Oleh karena itu, penilaian alternatif diperlukan dalam pembelajaran jarak jauh untuk meningkatkan proses. Dalam studi ini, gambaran umum tentang penilaian alternatif dalam situasi pandemi, khususnya di Indonesia, akan dieksplorasi. Penelitian ini merupakan contoh studi kepustakaan. Buku, jurnal, studi sebelumnya, dan dukungan dokumen lainnya adalah tempat peneliti memperoleh informasi dan literatur. Dua penilaian berbeda dapat digunakan dalam pembelajaran jarak jauh, menurut penelitian ini. Ini adalah tes online dan evaluasi diri.

Downloads

Submitted

2023-10-16

Published

2023-10-16

How to Cite

Despita. (2023). IMPLEMENTATION OF ALTERNATIVE ASSESSMENT IN DISTANCE LEARNING. LIMEEMAS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 95–103. Retrieved from https://ejournal.apmapi.or.id/index.php/Limeemas/article/view/16