TEACHING AND LEARNING ENGLISH VOCABULARY AND NURTURING INDEPENDENT LEARNING USING LEXTUTOR

Authors

  • Budiyanto Sekolah Tinggi Ilmu Agama Budha Smaratungga, Boyolali, Jawa Tengah

Keywords:

Lextutor, Software Online, Belajar Mengajar, Kosakata

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyoroti peran Lextutor, perangkat lunak online untuk mencapai tujuan pendidikan. Lextutor adalah sumber daya online yang menghadirkan lingkungan belajar-mengajar baru dan juga menawarkan berbagai kegiatan bagi pendidik dan pelajar untuk menggunakannya di kelas kosakata bahasa Inggris dan untuk memelihara pembelajaran mandiri. Karena kosakata menjadi sangat mendasar dalam pembelajaran bahasa, baik berbicara maupun menulis dan belajar mandiri saat ini populer dan perlu dikembangkan, pendidik dan peserta didik dapat menggunakan daftar kata, konkordansi dan kamus online, dan teks, yang dapat diakses dalam program yang tersedia. Selain itu, Lextutor juga melayani database untuk menyimpan karya dan melihat karya orang lain. Yang terpenting, perangkat lunak online ini hadir dengan transformasi untuk mengubah pengaturan pembelajaran tradisional dengan memberikan masukan pada pembelajaran DDL. Diharapkan peserta didik dapat lebih mandiri dan aktif dalam belajar, memungkinkan motivasi yang lebih besar dan pembelajaran yang lebih dalam. Makalah ini mengulas literatur dan memberikan latar belakang ilmiah dengan meninjau beberapa kontribusi dan konsep yang dibuat oleh para ahli di bidang terkait. Selanjutnya, beberapa manfaat menggunakan Lextutor ditemukan dalam penelitian ini.

Downloads

Submitted

2023-10-16

Published

2023-10-16

How to Cite

Budiyanto. (2023). TEACHING AND LEARNING ENGLISH VOCABULARY AND NURTURING INDEPENDENT LEARNING USING LEXTUTOR. LIMEEMAS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 104–140. Retrieved from https://ejournal.apmapi.or.id/index.php/Limeemas/article/view/17