Pemanfaatan Sumber Belajar Perpustakaan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar
Keywords:
hasil belajar, pemanfaatan sumber belajar perpustakaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemanfaatan sumber belajar perpustakaan terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV. Metode penelitian ini adalah ex-post facto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 83 orang peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 83 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner/angket dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemanfaatan sumber belajar perpustakaan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV SD dengan koefisien korelasi 0,859 berada pada taraf “sangat kuat”.
Downloads
Submitted
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmiah LIMEEMAS

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.